Thursday, December 08, 2005

Soul mate

Eits! Ini bukan mo ngeresensi film Belahan Jiwa yg psikologis-komedis-menegangkan-menggelikan-kontroversial itu lho. Berhubung gw emang blum nonton! Gw cuma wondering, is there such thing of soul mate? Maksud gw soul mate di sini lebih ke arah jodoh ya. Apa bener there is the "one" for each person on this planet? Or is it just a romantism created by people, wishing for ideal love?

Sebagai cewe plinplan yg suka kepengaruh ama pendapat sana-sini (hehe), pandangan gw tentang hal itu sempet berubah-ubah. Awalnya sih gw percaya dong kalo emang ada. Bahwa org emang harus mencari cinta sejatinya, baru deh bisa menikahi cintanya itu untuk kemudian idup bersama selamanya. Tapi seiring dg perjalanan hidup ini (hueeekkk), gw jd tau orang2 yg menikah bukan karena dia merasa cinta ama orang itu, melainkan karena berbagai alasan. Dan sebagian dari mereka toh bisa2 aja tuh berhasil pernikahannya. Bokap gw sendiri bilang kalo dulu menikah lebih karena rasio. Gw bisa bilang pernikahan boknyok gw cukup bahagia, mrk masih mesra kok, walopun berantemnya juga sering, tapi bukan berantem yg heboh. Gw juga bisa bilang mereka sekarang - kalopun misalnya dulu gak cinta2 amat - saling sangat menyayangi satu sama lain.
Sementara ada juga temen gw, seorang muslimah yg sangat taat dan rasional (gw takut ama dia, mukanya galak! Walopun gw respek ama ketaatannya dia, gw selalu annoyed sama usaha2nya yg negur kalo gw salah2 dikit yg menurut gw ga penting. Tau ga sih, teguran2 kaya gitu sebenernya berefek terbalik ama gw. Gw justru males ngelaksanain tegurannya! Mind your own business miss...biar gw yg tanggung jawab nanti..), yg menikah lebih karena ibadah. Kalo yg ky gitu paling cara liatnya: oh ini ada muslim taat, single, kebetulan mau ama gw, pasti udah cukuplah. Nah, kalo cara pandang udah gitu mungkin emang bisa berhasil juga. Kalo kesel2 pasti ditahan dg dzikir 1000x (hehehe....).

Yah, pokonya beberapa kejadian dan kisah orang2 itulah yg bikin gw sempet mengubah pandangan gw. Mungkin emang gw aja yg terlalu mengagung2kan cinta gara2 kebanyakan baca novel dan nonton film romantis. Kan sebenernya sayang itu bisa tumbuh belakangan, asal orgnya baik, kan sebenernya marriage is a compromise. Pada masa2 inilah segala upaya dijodoin gw jabanin. Hehehe...atau jangan2 penyebab pandangan gw berubah sebenernya lebih krn gw mulai rada2 panik karena target merit gw kelewat??

Eniwei..hidup terus berjalan lagi...dan upaya2 perjodoan itu gagal...and if I look back on my (dry) love life, kok ya belum ada titik sambung: ada beberapa orang yg suka sama gw, gwnya enggak; ada yg gw suka, orgnya sepertinya gak. Dan ternyata toh gw ga mampu jg mempertahankan love yg mana cuma sepihak. I can't make myself to love 'em back. Dan sebaliknya, ternyata gw jg ga mampu membuat those I love to love me back. Kalo gw nekat terus, kynya gw bakal makan ati banget, ga tahan deh. I don't know what to think anymore. Mungkin I'll just let it flow aja. I don't know if there's such things like soul mate or true love, but I guess now I know I can't force myself not to have love if I get married. Kayanya ga mungkin jg kalo gw bisa merit dg org yg gak gw cintai. Maybe some people can, not me though. So I'll just wait...

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Kan ada yah orang yang bilang lebih baik dicintai daripada mencintai. Atau ada juga malah yang lebih baik mencintai daripada dicintai. Kalo buat gue sih gak dua2nya. Cinta itu menurut gue harus mutual, porsinya sama besar. Soalnya kalo ngga lo tetep akan nyari someone that loves you more atau kalo ngga someone that you love more...Gak enak lagi kalo cuma elo yang lebih cinta, atau pasangan lo yang lebih cinta. Kalo sama besar kan elo bisa ngerasain betapa indahnya dicintai dan mencintai taelaaaa....Gue sih percaya sama yang namanya soulmate (sapa yang nanya ya? ;p) . So, keep on searching your soulmate. Jangan terjebak cinta yang sepihak, walopun mungkin masih misteri alias bayang2 semu hihihi... Tapi yah buat sesuatu yang everlasting ga ada salahnya dong nunggunya aga lamaan dikit? ;-p

2:01 AM  
Blogger wewe said...

iya deh...tau ah...kan go with the flow aja itulah tag line gw saat ini :P

2:19 AM  

Post a Comment

<< Home