Wednesday, December 07, 2005

Lebaran 3-4 November

Saya sudah lama gak ngisi blog ini! Udah sebulan lebih. Banyak tu kejadian yg udah lewat. Ada yg senang, ada yg sedih. Salah satunya yang pastinya penting buat gw ya Lebaran. Termasuk juga bulan Ramadhannya. Gw ngerasa banyak ngelakuin kesalahan selama bulan Ramadhan...hiks...susah banget ya buat nahan segala macem godaan. Eniwei, bulan itu tetep berasa spesial dan syahdu (huhuy) buat gw. Ga taulah, kesusahpayahan bangun pas saat saur, kesempatan buat tahajud, kebahagiaan pas buka (dan beberapa kali kebetulan bumped into....hmm), mulai usaha ngaji lagi, coba2 buat nahan marah, itu semua berkesan 'sesuatu' di kalbu ini (swiiit swiiiw). Sayangnya, di Ramadhan kali ini kesempatan dan semangat bikin kue udah berkurang drastis. Padahal biasanya gw seneng tuh bikin2 kue standar: kaastengels n chocolate chip cookies, n fruit cake.
Waktu Lebarannya sendiri sih sebenernya sepi. Karena Anto sekeluarga ada di Salatiga, jadi cuma Berry sekeluarga, itupun buru2 pergi lagi ke Bandung. Tapi tetep seneng, karena hari puncak Ramadhan dateng, seneng bisa sholat Ied di Muhammadiyah, dan lebih seneng lagi karena kali ini khotbahnya gak bernada kebencian dan marah2 seperti yg sebelum2nya, melainkan lbh ke arah menasihati untuk kebaikan.

Kalaupun ada ganjalan2 yg gw rasakan...adalah pertanyaan kenapa, kenapa, KENAPA dari beratusjuta umat Islam di Indonesia yang menjalankan dan merayakan bulan dan hari yang begitu indah dan suci ini, tetep aja begitu banyak yg ngelakuin korupsi, marah2 ga pada tempatnya, ga menjaga kebersihan lingkungannya, berbohong, berantem, sleeping around, selingkuh2an, gak punya sopan-santun, dan segala macem kejelekan lainnya? Trus apa aja sih sebenernya yg mrk rasain selama ngejalanin puasa dan ngerayain Lebaran?? ARE WE THE MOST HYPOCRITE NATION IN THE WORLD?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home