Thursday, January 18, 2007

Love is an accident waiting to happen...in 2007?

Hey I used to love that line, tapi sekarang lupa itu ada di film or lagu apa ya? Apa Love Actually? Sepertinya Closer yah??
Anyway I agree with that quote, karena kita emang ga bisa ngerencanain kapan dan dg siapa kita in love. Ya toh? Ya ya ya..hehehe. And for all these years I feel like I've been in love with the wrong person. Nah, coba kalo love is a plan, not an accident: gw bisa ngerencanain love target gw kan!
Yah begitulah...setelah kurang lebih 5 taon(!!!!) gw memendam2 masalah ini akhirnya di awal taun baru gw putuskan utk facing my fears. Yaaakkkk! For the first time in my entire life history gw akan...nyatain. Yikes! Ini bener2 big step buat cewe chicken nan lemes macem2 gw. Selama ini kan menurut gw cewe itu jangan nyatain karena masalah harga diri jeblok kalo ditolak (nelangsa gitu lho). Selain itu jg kalo dlm kasus gw kan gw pikir percuma jg, karena tohhh emang gak mungkin jadian juga. Tapi ya sebagai akibatnya masalah ini selalu jadi ganjelan dalam idup gw (mungkin jg dalam idupnya...kale).

Yg pertama menginspirasi gw buat melakukannya adalah dek Jonet (hohohoho...hebat hebattt), gara2 gw curhat lewat YM trus dia blg ini bukan masalah cewek dan cowok, tp masalah jujur2an. Trus sbg cowo dia sgt menghargai cewe yg nyatain (sementara gw pikir dulu cowo malah bakalan ilfil or ngeri kalo dinyatain. Ato jangan2 kalo Jonet kelainan kali...heheheh). Hmm, okey, saat itu gw bikin deal bahwa gw akan nyatain, tp kalo gw udah dapet kantor baru. Lhahhhh kapaaan juga gw dapet kantor baru secara gw spertinya udah doomed forever di gudang beras Golkar ini! Jadilah gw tunda2 terus deal tadi.
Trus di akhir taun kemaren Paltok yg cerita2 soal Riri yg nyatain duluan ke suaminya (suami Riri, bukan suami Paltok! hahaha) dulu. Nothing to lose aja, apa juga salahnya..begitu katanya. Oookaayy...gw jd makin mikir, bener juga. Ini masalah kebetulan aja kalo emang cewenya duluan suka. Bukan masalah cewe dan cowo, tapi manusia yg in lop. Manusiawi kan, mau cewe ato cowo kek.

Yup! Then I gotta do it! Gak gampang ternyata krn si target (duh istilahnya...males) susah banget mo diajak janjian...maen curiga aja gw bakal minta tolong ato gimana..bete gak sih >;(...apalagi gw tu paling bete kalo kudu maksa2 orang, kesannya gw ngerepotin banget. Setelah hampir nangis karena gak jadi2 terus, gw berhasil jugah..hhhh...Gw ga tau si target dah nebak2, or malah ga nyangka sama sekali ya. Yg jelas setelah duduk manis adep2an tnyata gw berhasil ngomong cukup sesuai sama "naskah" yg udah gw siapin :P. Gw wanti2 bhw setelah ini jgn jadi takut n jgn jadi kasian sama gw (karena emang itulah yg plg gw takutin, gw ga mau trus pertemanan jadi rusak gara2 ini). Gw emg udah siap2 bgt kalo emg ga berbalas, n eniwei gw juga tau sih...kalo penghalang kita emang terlalu gedeeeee...segede tembok cina kali.

Well!! As it turns out...ternyata...berbalas. Sejak dari Bandung. Bayangin aja..udah bertaun2 lamanya...semua naik turun yg udah gw alami...God...yg jelas esmosi gw campur aduk banget, yg pastinya gak tervisualisasi dg baik di tampang gw yg lempeng tapi malu2 ini (jijixxx..). Ya, ternyata masalah target sama aja spt gw knp ga pernah bilang...karena toh mau dibawa kemana jg kita? Gw jg sadar banget kalo halangannya segedeeeeee tembok cina. Terutama di pihaknya...terlalu tinggi dan tebal deh tembok adat dan keyakinan yg harus diruntuhin. Gw toh gak mau nyusahin dia, apalagi kl sampe tar gw dihujat banyak orang (yg pastinya keluarganya)....So...we'll just go on as it is..they say that friendship lasts longer than love, anyway..(cross fingers).

Okay setelah itu malah jadi sesi keluhan susahnya cari jodo (yg temboknya gak gede, maksudnya). Lhah, target malah cerita2 usahanya deketin cewek2...ya nasib..knapa gw ujung2nya selalu dicurhatin masalah beginian ya? Mantan gw dl suka nyurhatin mantannya...dasar cowok emang gak sensi. Tapi gpp jg, gw jadi tau update . Ya udah gantian gw ceritain aja ttg masalah gw yg udah agak lama terganggu dg 'perjodohan jadi2an' di kantor. Gw ngaku bhw sebenernya dari awal gw kenalan sama 'jodo jadi2an', menurut gw dia menarik. Bisa jadi setelah itu gw emg jadi makin tertarik - walopun gw benci rokok n motor :P - but the problem is I never get a chance to know him well. Masalahnya dg "ribut2"nya anak2, gw jadi kagok banget, yah tengsin gak enak aja gitu. I guess dianya jg jadi ngerasa gak enak bgitu. Gw gak bermaksud nyalahin sapa2, bisa jadi emang gwnya yg 'overacting'?/'oversensitip'?? Tapi ya gimana lagi I can't help it being me.

Eniwei gw crita bgitu ke target n dia lgs ngerti, "trus lo jd males krn rasanya gak enak ya?"..well finally sumone understands! Maksudnya, different responses than:"knp musti ga enak? cuek aja"...etc, etc. Apalagi ditambah pake isu2 si 'jodo jadi2' yg lg deket sm ce lain anak kantor yg sebenernya udah punya cowo. Dyuhhhh...tambah males aja gw pake diikut2in dalam 'cinta segi banyak' (karna banya cowo yg naksir sm cewe ini). Yah tau deh...emang gw selalu bete sama tipe org yg tebar2 pesona dg alasan 'kan cuman temenan sama semua org' (menurut gw sih itu bullshit, hehehe). Heuhhh beberapa kali dah gw gemes dnger crita2 macam gitu di sekeliling gw. Gak taulah, emang gw sebenernya sirik kali sama org2 model gitu. Yang bisa menjaring 'pemuja' banyaaaak sekali, bisa tarik ulur orang, sambil tetep punya pacar tentunya. Yg gak usah kebanyakan mikir bakal bikin sakit ati org apa enggak, krn emg gak ngerasa salah. Smentara gw mkn mikir jadinya, apa prinsip2 gw ini kuno dan gak ada gunanya kali ya. Atow gw emang yang terlalu kaku. Ahhh bodolah, emg gw gak bisa kalo gak gini. Daripada tar nurani gw gak tenang tohhh. "Udahlah gak usah terlalu dipikirin din", itu nasehat si target. Iya emg bener...bikin capek aja.

Okay. To sum up this I want to congratulate myself karna berhasillll melakukan the first time ever nembak. Hahaha...pokonya I'm proud of myself deh. And I'm so happy to know that the person I care about for quite a long time, cares for me too. Walopun gak bisa lebih dari ini. Tapi mau ga mau, kenangan2nya jadi kepikiran lagi..padahal...coba kalo keadaannya lain...kan pencarian gw udah berakhir...kan gw ga usah repot2 lagi...kan gw ga perlu pusing2...
Hahhh..udahlah gak usah terlalu dipikirin, bikin cape ajahhh!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home