Wednesday, June 14, 2006

Kerja kerja, mari kita kerja

Yuup...as grown ups living in this earth we must work. Masalahnya adalah, sampe sekarang gw masi bingung aja tuuu...mo kerja apa si gw yg bisa bener2 gw sukain shg gw bisa terus lakukan sampe ga mampu kerja lagi.

Sekarang si, bagi orang2 luar mungkin kesannya kerjaan gw keren. Jadi direktur seni gitu...weeekkk. Padahal sebenernya sih gw jadi kuli. Gw cape sih, kayanya kerjaan gw sekarang itu kok menjadikan gw manusia yg lebih jahat :P. Gw tuh jadi marahin orang, ngomongin orang, belum lagi harus jago2 'self defence'..karena gak ada pihak yang mau disalahin. Rasanya pertemanan di kantor itu, sorry to say, banyak palsunya. I can only trust very few people. Sometimes I just feel like...aaarggh...
Gw gak tau deh, apa mungkin gw emang orang yg 'pengeluh'. Banyak orang yg pasti pengen banget pekerjaan yg gw punya sekarang ini. To be fair, emang banyak juga yg gw dapet dari kerjaan gw ini. Jelas dong gw jadi nambah ilmu. Jelas jg melatih otak gw. Mungkin jg melatih mental gw supaya lebih tabah menghadapi segala macam hantaman ;). Tapi...ya itulah. Rasanya gw kok jd semakin gak suka ama gw yg sekarang ini. Abis gw jd gampang banget marah, makin susah percaya sm orang n makin sinis.

Or gw terlalu nyalahin semua ke kerjaan gw?? Tau deh. Anyway, sepertinya karena gw udah hampir 3 taun ngejalanin profesi gw skrg ini, gw perlu mikirin move2 selanjutnya (duile...). Sebenernya sih ada satu pilihan yg udah agak lama gw pengen lakuin tapi gw takuuutt...yaitu...jd kindergarten teacher for art. Sebagai guru TK jelas dong nilai positifnya banyak banget, iya kan?? Seperti:
1. Bagi2 ilmu buat 'generasi penerus';P, walopun ilmu gw jg blum seberapa.
2. Belajar bareng2, toh dari keharusan mengajar, gw juga jadi perlu banyak belajar kan?
3. Berusaha mengenal dan bergaul sama anak2, itu pasti gak gampang toh. Kan jadi tau psikologi anak dikit2 ;), harusnya itu juga ngejadiin gw manusia yg lbh baik kan?
4. Berusaha ngejadiin belajar itu menyenangkan. Nah pastinya itu susahhh.
5. Harusnya, nambah kepedean jg. Bayangin lho, musti ngajarin anak2 selama beberapa jam paling engga...hiiii...
6. Akan punya jadwal yg pasti, punya lbh banyak waktu utk diri-sendiri, untuk hal2 lain selain kerja (spt:OLAHRAGA). Kalo pas anak2 libur, kt juga dapet libur.
7. dll, dll pastinya, karena jadi guru itu kan pekerjaan yg mulia ;)

Tapiii...gw masi banyak takutnya utk mencoba karena:
1. Apa gw mampu ya ngajar? Gw kan anaknya susah komunikasi, suka bingung sm org termasuk anak kecil, gak pedean, gak sabaran...ponakan gw aja gw bentak (yg satu itu tu..hihihi) n gw jg suka ga males2an kalo diajak maen. Wah payah deh..
2. Apaan aja ya yg bisa gw ajarin?
3. Apa mampu ya gw bikin pelajaran gw menarik?
4. Gimana nanti kalo ada anak2 yg berantem, anak2 yg nakal, anak2 yg pup di kelas, anak2 yg nangis, haduuuhh ngeri ngebayanginnya..maaakkkk...gw bs matek kebingungan nanti
5. Gajinya pasti kan kecil ya...gimana dong. Gw ga tau apa bisa ya, mengingat anaknya boros :P
6. Trus...apa gw bakal keterima juga ya? Kan ga punya background ngajar...

Haahhh pokonya gw tu ga pede...tapi pengen juga...gw udah eneg di dunia agency yg palsu ini ;). Walopun bukan berarti juga sih misalnya gw jd guru TK semua org bkl manis dan baikhati. Pastinya bisa aja ada guru iri/kolot/galak yg menyebalkan, anak2 yg licik or nakal ky setan (hiii...damien omen), ortu murid yg sok tau/manjain anaknya, dlsb deh.
But...if I don't try it bakal penasaran ga sih...sapa tau emang ini lebih baik..tapi ga pede...

Gimana yah? gimana?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home