Thursday, July 14, 2005

Chusus buat comment terakhir Signs

Justru itu. Percaya kan kalo Tuhan itu Maha Tahu? Dia emang udah nentuin kalo gw enggak atau belum ngebolehin gw diterima di pratama. Makanya Dia ngirim gw sign2 itu. Selebihnya kan terserah gw dong mo terus apa enggak. It's not His fault kalo gwnya nekat aja. Kenyataannya,yg emang terjadi, gw emang gak diterima, kan? So buat apa mempertanyakan, 'what if'? This is it NOW! That 'if' is too late.

Gini deh. Tuhan gak akan plek ketiplek menjelaskan gamblang-segamblangnya apa yg mustinya kita lakukan ato enggak. Keputusan akhir tetep ada di tangan kita.
I mean, what's the point of living kalo semuanya udah dikasitau. Justru di saat2 spt ini yg namanya kepekaan pikiran lo, hati lo, iman lo itu lagi dicoba. Kita mungkin emang gak akan pernah tau pasti, apa mauNya. Tapi itu salah satu cara Tuhan ngejawab doa2 kita, dg sign2 itu. Karna Dia Tuhan, bukan manusia, gak mungkin dong tiba2 ada suara menggelegar dari langit, Arrryaaannn...lo musti gini ya...Kalo Tuhan musti menjawab setiap doa spt itu, kebayang betapa ramenya dunia ini..

Yah, sekali lagi kalo menurut gw itu ya, that's the point of living. Enak bener kalo kita idup udah dikasitau, eh lo harus gini ya! Nanti kalo lo digituin, lo harus gitu ya! Lalu apa tantangannya dong kita dikasi hidup, lengkap dg jantung, hati dan otak? Emang sih emang ada peraturan2 yg harus kita ikutin dlm agama. Tapi peraturan2 itu jg punya interpretasi yg luas yg bisa diartikan dari berbagai segi kan? Semuanya tergantung dari kita sendiri, pilihan apa yg kita ambil.

Lagian juga, wong manusia itu suka ngotot sih. Misalnya jelas2 dikasi tau di 10 perintah Tuhan (kalo dalam agama lo ada kan): Jangan berzinah. Lha, tapi manusia ngotot aja kok melakukannya dengan berbagai alasan. Udah ditulis dg gamblang aja suka dicuekin, apa lagi yg diberitau dg gak langsung? Hehehehe...ini gw bukannya mo menghakimi lho. Terserah tiap orang kok keputusan apa yg mau dia ambil, kan dia sendiri yg nanti yg mempertanggungjawabkan. Buat gw asal gak ngerugiin org lain sih silakan aja.

Seperti juga, terserah elo dong kalo dg gw blablabla gini tetep ga percaya sama signs. Gw sih cuma mo bilang aja kenapa gw percaya, dan kenapa gw ga setuju ama elo, dan apa alasan2 gw, tapi bukannya berarti gw mau mengkampanyekan si signs itu. Gitu deh bow...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home