Thursday, November 11, 2004

Amal Sedikit, Bangga Kebanyakan

Hari ini adalah hari terakhir ku di kantor, sebelum libur Lebaran. Seperti udah bisa ditebak dong, hari yang sangat ga produktif :P...Jadi tadi siang gw maen ke Mal Ambas sama Prita+Soffie (yah, sapa lagi?). Beli roti di toko OA gara2 kabita ma ceritanya Prita. Hmmm...sebenernya gw lumayan nunggu2 saat buka puasa...abis kynya tu roti2 cantik yummy gitu loh. Eeeh...ternyata di kantor gw dapet kueh dari Davy. Yum! Kebayang banyaknya kueh mueh di rumah. Btw, tq Davy...satu-satunya temen gw dari dunia creme de la creme (dunia a+, free magazine n area, bok!), eh selain Prita maksudnya ;), yang untungnya tetep bae hati dan tida sombong walopun berprestasi tinggi. Bangga deh!<----gak penting

Nah pas pulang (sore dong!), gw nunggu bajaj dg hati berbunga-bunga siap buka pake kue. Eh pas tengok ke kiri (eh kanan deng, dasar disoriented), ada gerobak nangkring di trotoar, yg isinya dua anak kecil, dan di luarnya duduk bersila(mungkin) kedua orangtuanya. Si bapaknya tampak duduk menekur gitu lho. Anak-anaknya sih ceria2 aja. Wah, pas ngeliat pemandangan itu, sambil tangan satu nenteng kotak kue Davy dan satunya nenteng plastik berisi roti OA, gw jadi ga enak hati. Maksudnya, gw punya begitu banyak makanan enak sementara mereka cuma bisa tinggal di gerobak. Hati nurani gw jelas nyuruh gw ngasih kue dan roti itu ke mereka. Tapi, aduh! Gw kabita ama dua-duanya...memalukan ya? Jadi mata gw sempet pindah-pindah dari kue ke gerobak...payah banget deh. Akhirnya gw mutusin untuk ngasih roti2 OA itu ke mereka, dengan pertimbangan, kuenya Davy tampak lebih mahal...sinting, bener2 memalukan ga sih??

Si bapak keliatan kaget dan seneng pas gw kasih, dan anak-anaknya langsung loncat-loncat. Nyess...kerasa sejuk di hati. Tambah berbunga-bunga hati gw. Buanggaa, gitu rasanya. Padahal mah, abis itu jg gw ada kepikiran sayangnya ga jadi ngerasain roti isi Blueberry itu. Ck ck ck...menyedihkan. ..Emang susah bertulus niat untuk beramal. Lagian itu cuman segitu doang, tapi rasa bangganya tak terkira. Nah parahnya lagi, pas udah buka dan ngicipin kue2nya Davy, ternyata rasanya biasa aja (sorry ya Dav!)..tersirat deh sebersit penyesalan, kenapa bukan ini yang dikasih. WAAAAAAAAAAA...puayah buangetttt!!!!!

Tapi kan...saya juga manusia...gapapa ya Tuhan? Allah? Ya? At least...gw udah amal dikiit...Insya Allah ada gunanya buat mereka, sedikiiit....

1 Comments:

Blogger Sephire said...

Hihi, sepertinya beramal tanpa pamrih pun harus perlu banyak latihan. biat otot hati nga kaku dan lebih kuat dan tegar yah?? :D... Met Lebaran!

2:46 AM  

Post a Comment

<< Home